Menu Tutup

Apa Itu REO? Benarkah Lebih Ampuh Dari SEO?

Apa itu REO?

REO Dan SEO – Saya heran akhir akhir ini di komunitas blogger indonesia lagi ribut masalah REO, dan yang paling membuat saya gak habis pikir Arti dari REO tersebut berbeda kepanjangannya di setiap postingan, ada yang menyebut REO adalah Recommendation Enginee Optimiztion, Ada yang bilang Refferal Engine Optimization, dan ada juga yang bilang Repeat Engine Optimization. Terus Apa Itu REO?

Ada pula yang mengatakan REO itu adalah sebuah software yang bisa menggenerate sebuah kata kunci yang tertarget sehingga artikel yang kita buat akan cepat pageone, yang pasti pada intinya adalah REO bisa membuat artikel yang anda buat melejit di pageone dalam urun waktu yang terbilang singkat.

Nah dari keseluruhan itu saya bisa menyimpulkan Apa itu REO, Penjabarannya saya beri di bawah ini, tapi sebelum itu saya cuman mau bilang jika ini opini saya sendiri, jadi jika memang saya salah dalam mengartikan coba tegur saya di kolom komentar ya, biar saya sendiri juga tau apa REO itu sebenarnya.

Apa Itu REO?

REO Adalah Sebuah cara yang biasa dilakukan blogger untuk meningkatkan peringkat artikel mereka ke halaman pertama Google. Saya tidak bisa memberi kepanjangannya dikarenakan masih simpang siur juga kepanjangannya seperti yang saya tulis di paragraf awal artikel ini. Tapi yang mau saya garis besari adalah REO Itu Juga SEO,  Kenapa saya bilang seperti itu? Karena REO juga usaha penulis untuk mengoptimasi artikelnya supaya naik peringkat.

SEO itu sudah mutlak sebutannya untuk segala kegiatan mengoptimasi blog / website, jadi bisa dibilang REO itu hanya salah satu tehnik SEO seperti Social Signals, Optimasi Backlink dll.

Jadi jangan percaya kalau ada orang yang bilang REO pengganti SEO, karena SEO itu sudah mutlak sebuah julukan. Palingan jika ada orang di komunitas blogger yang mengatakan REO itu lebih powerfull dibanding SEO palingan mereka cuman ingin buka pembelajaran tehnik tersebut yang dimaksudkan bisa menghasilkan uang dari mengajari newbie tehnik REO (Padahal masih belum jelas juga REO itu apa).

REO Adalah Tehnik Optimasi

Tehnik REO

Ada salah satu member group Blogger Indonesia yang menurut saya masuk di akal, dia bilang jika REO itu adalah Recommendation Engine Optimization untuk mengoptimasi Video Youtube, jadi anda bisa mengoptimasi video anda agar bisa muncul di kolom rekomendasi saat seseorang menonton video youtube.

Jadi kalau di akal gak akan bisa tehnik ini digunakan di sebuah blog karena mau direkomedasikan ke siapa? Paling jatuhnya juga share social media (Social Signals).

Fakta Lain REO

REO Ini sudah ada sejak 2009, dan saya cari cari kepanjangannya belum nemu, tapi saya sepertinya cocok dengan kepanjangan REO yang Recommendation Engine Optimization, karena di artikel tahun 2009 yang saya baca mengenai REO yaitu intinya ‘People That Love Your Content, They will share your Content‘ , yang artinya audience anda tidak akan keberatan share artikel anda jika memang di rasa artikel anda bermanfaat untuknya.

Dari banyak share tersebut akan mendatangkan banyak visitor, banyak visitor akan memberitahu robot google jika artikel anda bermanfaat dan alhasil artikel akan pageone dengan sendirinya, belum lagi jika artikel anda digunakan untuk sumber referensi untuk artikel lain yang bisa di bilang akan mendatangkan backlink untuk anda.

Dan pada akhirnya semua itu juga termasuk SEO dengan optimasi konten yang anda buat, Betul? Lantas bagimana bisa REO bisa mengalahkan SEO? Masa iya bawahan mau ngalahin atasan?

Kesimpulan…

Jadi intinya jangan di percaya terlebih dahulu tentang REO bisa mengalahkan kemampuan SEO, karena dari kepanjangan yang mereka sebut saja sudah gak masuk akal digunakan di blog, lebih baik menulis aja seperti biasanya nanti lama lama juga tahu sendiri bagaimana cara optimasi blog yang baik dan benar.

Dan jangan pernah tergiur dengan seseorang yang posting tentang hal tersebut dengan iming iming artikel akan pageone dan visitor ribuan perhari, karena mereka hanya ingin anda mengeluarkan uang untuk biaya pembelajaran untuk tehnik optimasi yang belum jelas artinya.

Dan satu hal lagi, pageone itu sampai sekarang masih menjadi rahasia google, jadi kita tidak bisa mengakalinya, kita hanya bisa berupaya dengan cara membuat artikel berkualitas dan membangun authority situs yang kita kelola.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *