Menu Tutup

5 Bisnis Online Yang Cocok Untuk Pelajar

Rekber untuk pelajar

 

Kata siapa yang berboleh berbisnis hanya orang dewasa atau yang sudah tamat pendidikan? Sehingga omongan seperti itu seperti tertanam di benak orang orang jika anak sekolah atau pelajar itu fokus belajar saja jangan fokus cari duit. Ingat Bro ! Ini dunia bisnis bukan dunia pegawai ataupun buruh ! Semua umur pun bisa menjadi pembisnis, tapi yang jadi permasalahan bisnis online apa yang cocok untuk pelajar / anak sekolah?

Karena meskipun kamu PD setelah melihat paragraf awal saya jika pelajar bisa berbisnis tapi kamu juga harus ingat jika bisnismu bakalan menghasilkan atau tidak. Jangan percaya dirimu sampai menjadikan lupa diri jika kamu masih punya keterbatasan baik dari segi modal, mental, dan ilmu.

Tapi tidak masalah, karena memang modal awal pembisnis sukses yaitu Percaya Diri, jadi untuk menutupi keterbatasan yang saya sebut di atas saya disini akan memberikan daftar bisnis online terbaik buat kamu yang masih sekolah yaitu bisnis online tanpa modal dan tidak begitu membutuhkan skill / ilmu yang pro untuk melakukannya.

Bisnis Online Untuk Anak Sekolah

Sebelum itu saya kasih disclaimer dulu meskipun judulnya bisnis online untuk anak sekolah tapi bagi pembaca yang sekiranya sudah tamat berpendidikan juga boleh, kenapa saya sebut cocok untuk pelajar? Ya karena bisa dibilang tanpa modal (Bukannya ini yang biasa di cari cari anak SMA dan Mahasiswa?),  jadi gak perlu takut rugi, palingan kalau kamu gak sungguh sungguh nanti kamu sendiri yang gak dapat hasilnya (Rugi capek aja, ndak rugi duit).

1. Dropshiper

Bisnis Online Dropship

Nah apa itu dropshiper? Sebenarnya buanyak sekali anak muda jaman sekarang yang menjalankan bisnis ini, disamping memang tanpa modal mereka merasa enjoy karena mereka hanya butuh main sosial media aja, jadi mencari customernya memang via sosial media ntah itu Instagram , Facebook , Twitter dll.

Tapi yang mereka ndak tau itu mereka nganggepnya mereka itu RESELLER, padahal Dropshiper dan Reseller ini berbeda sekali ya.

Jadi perbedaan reseller dan dropshipper adalah kalau dropshiper kamu menjual barang tanpa melihat langsung bentuk fisik barang yang kamu jual, kamu cuman dikasih tau suplier jika barang nya ready dan di beri foto-fotonya dan yang menjadi pembeda kedua adalah ketika barang dikirim bukan kamu pengirimnya namun suplier (Meskipun oleh suplier di tulis namamu di paketnya), nah ini lah dropshiper , tanpa modal dan tanpa bingung stock barang, kalian cukup cari pembeli terus bilang ke suplier jika kamu dapat pelanggan.

Kalau reseller kebalikannya, kamu tau fisik barang tersebut, dan kamu pula yang pergi ke jasa pengiriman barang untuk kirim ke pembeli. Sudah ngerti kan sekarang pembedanya? Namun biarkan lah orang gak tau, toh gak penting juga, yang penting mereka bersugguh sungguh cari pelanggan dan income berjalan.

Cara Menjadi Dropshiper

Untuk cara menjalankan bisnis yang satu ini kamu harus jelih memilih suplier, karena saya pernah dulu mendapati suplier yang tidak ‘ramah’ untuk para marketernya, jadi kamu pilih saja. Untuk daftar situs / tempat yang menyediakan bisnis dropship ini nanti akan saya buatkan, sementara ini kamu bisa cari di Google dulu ya hehe

2. Menjadi Rekber

Rekber untuk pelajar

Bisa dibilang kamu menjual jasa kamu disini, pertama saya mengenal rekber ini ketika saya mau beli akun (Gak saya sebutin akun apa) karena saya ragu kemudian si penjual menawarkan pakai rekber saja, nah disitu pula saya mengenal Rekber terkenal yang bernama Tri Haryanto (Owner P-Store). Cukup buat group chat bertiga (Penjual, saya, dan Pak Tri) kemudian kita transaksi, dana nya saya kirim ke pak tri dulu, kemudian jika akun sudah saya amankan barulah pak tri menerukan dananya ke pembeli.

Nah terus dapat uangnya darimana? Dapat uangnya ya dari fee, untuk fee sendiri bisa kamu tentukan berapa. Kalau pak tri sendiri tidak mematok harga Rekbernya (Seikhlasnya), tapi yang namanya orang ya pasti lah dapat fee minimal 10.000, lumayan kan? Bayangkan kalau sehari rekberin 7 jual beli saja, kamu sudah bisa mengantungi 70.000.

Nah kesulitan di binis ini adalah kamu harus meningkatkan kepercayaan kamu kepada orang orang, semisal kamu masuk ke group jual beli akun games online, kamu harus membangun trust di group tersebut, kalau sudah terbangun kepercayaan saya yakin 100% setiap hari jasa rekber kamu akan ramai.

3. Penulis Artikel

Kalau ini selain kamu bisa menjual hasil artikel kamu cara ini juga bisa menaikan skill menulismu, jadi bisa dibilang sambil menyelam minum air. Untuk orang awam mungkin bilang “Emang siapa sih yang mau beli tulisan / artikel kita?”, tapi kenyataannya buanyak banget. Saya contohnya, saya di blog ini juga kadang beli artikel kok (Namun masih saya edit edit lagi).

Tarifnya berapa? Kalau kamu masih baru dan belum pro soal menulis artikel kamu jangan mematok harga mahal dahulu, kasih aja setiap 500 kata 12.000 rupiah, di jamin ramai, dan yang pasti masuk dulu lah ke group group yang memang sekiranya membutuhkan penulis. Tapi gak hanya itu ya, kalau kamu memang bisa menulis artikel kamu bisa cari uang online dengan cara :

  • Ngeblog
  • Menulis di platfrom berita (UCNews, Babe, dll)
  • Jual Jasa / Artikelmu

Untuk keternagan lebih lanjut akan saya buatkan artikel artikel dari 3 sub di atas, jadi biar kamu tau juga jika bisnis online / cari uang online itu gak melulu harus jualan sesuatu, banyak jalan menuju roma hehe.

4. Gabung Panel Sosial Media

Pernah lihat gak orang komen di instagram jual followers dan like? Nah mereka itu adalah member dari sebuah panel Sosial Media, mereka dapat menjual followers dan like yang sudah disediakan di panel tersebut, jadi bisnis ini cocok banget buat anak sekolahan yang hobby banget ngeksis di sosial media, kalau target kamu bener dan tepat pasti pundi pundi rupiah juga akan mengalir.

Jangan bilang kalau gak ada yang mau beli followers instagram, karena pada dasarnya kalau target marketmu pas kamu jualan apa saja pasti laku, saya sendiri malah pernah membeli yang orang orang ngiranya hal tersebut gak di perjualbelikan, saya pernah beli 10 akun facebook untuk kebutuhan marketing saya, saya cari akun facebook yang sudah punya teman 5000. Nah apalagi jualan followers instagram yang notabene anak jaman sekarang suka banget ngartis, pasti laku lah.

5. Menulis di Penulis Tamu

Mau dapat uang kan? Kamu bisa menulis di website ini (www.penulistamu.com), untuk uang yang kamu hasilkan juga bergantung pada kualitas dan kepadatan artikel yang kamu tulis, yang pasti saya sangat menghargai penulis (Karena saya seendiri tau capeknya ngetik dan mantengin laptop tiap hari). Jangan kawatir jika kamu awam, saya akan membimbing bagaimana cara menulis artikel yang benar sesuai kapasitas saya, dan lagi ini menulis artikel untuk website yang mana harus ada optimasi di dalamnya, bukan menulis untuk majalah.

Jika kamu tertarik langsung saja klik tombol SAYA MAU di bawah artikel ini, disitu kita berbincang sejenak untuk masalah kapasitas kamu untuk menulis artikel dan tema artikel yang saya berikan, dan yang pasti kita bicara tentang fee yang kamu dapat setiap 1 artikel yang berhasil kamu buat.

Penutup..

Di atas adalah sedikit ulasan saya untuk bisnis yang cocok untuk anak sekolah, dan yang pasti ulasan saya itu masih batas masuk akal, karena saya lihat banyak artikel bertebaran yang memberi daftar bisnis untuk para pelajar yang aneh aneh, bahkan yang orang sudah paham dunia bisnis akan kesusahan menjalannya, jadi disini sekali lagi saya tekan daftar di atas itu yang menurut saya benar benar gampang kamu lakukan dengan kondisi waktu yang masih terbagi dengan belajar di sekolah.

Ngomong ngomong ini artikel pertama saya di penulis tamu lo, jika berkenan hadir ya di kolom komentar, kasih aja komentar apa aja yang penting masih dalam konteks perbincangan ini, salam sukses ! 

Related Posts

5 Comments

  1. Pingback:Mau Guest Post Di Penulistamu.com? Di Bayar Loh ! | Penulis Tamu

  2. Pingback:7 Cara Mencari Backlink Berkualitas 2019 | Penulis Tamu

  3. Pingback:Cara Memasarkan Produk Dengan Baik Dan Benar | Penulis Tamu

  4. Pingback:Cara Membuat Email - Cepat, Mudah & Gratis | Penulis Tamu

  5. Pingback:Cara Dapat Pasif Income Dengan / Tanpa Modal | Penulis Tamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *