Menu Tutup

OVO – Cara Daftar dan Menambah Saldo Di Aplikasi Ini

OVO Mobile Payment – Jaman sekarang kita sudah tidak perlu lagi ribet masalah belanja online, bahkan kamu tidak diharuskan keluar rumah jika ingin membeli sesuatu, dengan adanya dompet online OVO ini kamu bisa membayar apapun dengan mudah melalui smartphone android kamu.

Apalagi OVO yang bisa dibilang aplikasi mobile payment baru ini sedang mengadakan banyak diskon untuk pembelian di beberapa platform seperti codashop dll. Bagaimana tidak tergiur, diskonnya bisa dibilang selisih banyak daripada kita membeli dengan cara bank transfer atau dengan cara lain.

OVO

Nah disini saya akan memberitahukan cara mendaftar, Mengisi / Top Up saldo, dan mendapatkan saldo tanpa Top Up. Emang bisa mendapatkan saldo tanpa top up? Daripada Kepo langsung saja simak langkah langkah berikut ini :

Cara Mendaftar OVO

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah aplikasi ini hanya berjalan di Handphone Android yang belum di Root, karena saya beberapa hari lalu mencoba di handphone yang sudah saya root hasilnya muncul tulisan ‘Oops, Kesalahan Server!‘ ketika Login maupun Sign Up.

Namun begitu kamu masih bisa mengakalinya dengan cara menggunakan virtual space, download saja di playstore kemudian buka aplikasi OVO melalui virtual space tersebut. Setelah semua siap langsung saja ikuti langkah cara mendaftar aplikasi OVO di bawah ini :

  • Buka aplikasinya , Jika belum download klik link ini // https://play.google.com/store/apps/details?id=ovo.id&hl=in
  • Pilih JOIN NOW / BERGABUNG SEKARANG
  • Isi Identitas kamu (Disarankan Sama Persis Dengan Yang Ada Di KTP)
  • Isi Nomor Ponsel yang aktif & Masukan juga alamat email kamu, Gak punya email? Silahkan baca -> Cara Membuat Email Gratis
  • Kode Promo ata Refferal isi dengan 087862791527 Agar mendapatkan Cashback Rp 25.000 Ketika transaksi pertama kamu, Tidak memasukan kode tersebut juga tidak masalah.
  • Setelah itu ceklis kotak persetujuan persyaratan kemudian Klik BERIKUTNYA
  • Kamu akan mendapatkan SMS yang berisi kode untuk digunakan Verifikasi data
  • Setelah semua selesai kamu wajib mengisi PIN untuk mengakses OVO kamu, jadi usahakan PIN tersebut yang mudah kamu ingat dan tidak ada yang tau kecuali kamu.
  • Setelah selesai semua kamu sudah mempunyai Dompet Online

Tapi akun kamu masih ada batasan, kamu masih belum bisa transfer uang ke sesama pengguna OVO dan batas maximum saldo kamu hanya 2.000.000, kamu harus upgrade OVO kamu ke OVO premiere agar bisa menikmati fitur yang disediakan, ketika akun kamu sudah menjadi premier kamu bisa menarik uang kamu ke dalam bank tanpa ada potongan sedikit pun, Mantap kan?

BACA JUGA : Blogger VS Youtuber

Terus cara upgrade ke premiere bagaimana? Caranya cukup mudah yaitu tinggal ke Menu Finance, Klik Mulai, dan siapkan KTP kamu untuk di foto, setelah itu KTP kamu dalam tahap verifikasi, setelah berhasil terverifikasi otomatis OVO kamu sudah menjadi premier.OVO Premiere

Cara Top Up / Isi Saldo

Tenang saja, ketika kamu sudah Top Up dan uang kamu sudah di dalam aplikasi ini dijamin uang kamu tidak akan lari kemana mana (Kecuali jika kamu pakai membayar sesuatu hehe), dan tidak ada potongan biaya bulanan juga di aplikasi ini, jadi uang kamu akan berkurang jika kamu gunakan untuk belanja atau kamu tarik ke bank.

Isi Saldo OVO

  • Pilih Top UP
  • Silahkan pilih Metodenya, kamu bisa memilih top up melalui ATM , Internet Banking, Dan Merchant (Alfamart & Indomart)
  • Setelah memilih salah satu tinggal ikuti saja instruksinya
  • Nanti kamu akan diberi nomor rekening yang harus kamu transfer sesuai nominal yang akan kamu top up kan
  • Jika melalui merchant tinggal berikan saja screenshot tagihan di hp kamu ke Kasir nya, nanti akan ada biaya tambahan sekitar 5000 yang harus kamu bayar ke kasir tersebut
  • Jika melalui ATM, M-Banking, I-Banking lakukan saja seperti kamu melakukan transfer ke orang dengan menggunakan nomor yang sudah diberi Pihak OVO

Tidak butuh waktu lama, setelah transfer dana uang kamu akan langsung masuk ke aplikasi OVO kamu secara otomatis, lalu kamu bisa menggunakannya untuk apa saja, untuk kamu yang suka beli item di game saya merekomendasikan sekali menggunakan OVO ini.

Dapat Saldo OVO Tanpa Top Up

Kamu bisa mendapatkan saldo gratis dari OVO ketika kamu berhasil mengajak temanmu menggunakan aplikasi ini, tidak ada yang dirugikan dalam hal ini, kamu hanya menyuruh temanmu memasukan kode referalmu dan temanmu akan mendapatkan cashback 25.000 pada transaksi pertamanya (Seperti yang saya lakukan di atas), jika tidak memasukan kode referalmu juga tidak apa apa, namun alangkah baiknya jika berbagi 😀

Tapi ada syarat tertentu supaya saldo kamu masuk, temanmu yang memakai kode referalmu harus berbelanja dulu minimal 50.000 agar kamu bisa mendapat bonusnya. Ada tenggat waktu 14 hari terhitung saat temanmu mendaftar OVO. Toh temanmu juga akan mendapat cashback 25.000 jika melakukan pembelian. Jadi bisa dibilang simbiosis mutualisme juga hehe

Kode refferal OVO adalah nomor ponselmu yang kamu gunakan untuk mendaftar, setiap 1 refferal yang kamu dapatkan setara dengan 20.000 OVO Points, 1 bulan kamu hanya dibatasi 100 orang saja, jadi dalam satu bulan kamu bisa memboyong 2.000.000 points jika ini kamu manfaatkan dengan benar !

Cara Belanja Menggunakan Aplikasi OVO

Cara menggunakan untuk belanja pun juga bisa dibilang mudah lo, tinggal pilih olshop atau penjual yang menyediakan pembayaran melalui ovo kemudian transfer sesuai nominal yang telah ditetukan, saya gak perlu menjelaskan lebih detail lagi untuk cara berbelanja dengan OVO ini karena kamu sendiri sekali coba pasti langsung berhasil, gampang banget kok.

Yang pasti nomer hp kamu harus selalu aktif ya agar jika ada verifikasi kamu bisa menerima kodenya, kalau nomer kamu hilang sama saja akun kamu juga hilang, jadi semisal mau ada acara ganti kartu silahkan ganti dulu detail profile kamu dengan kartu baru yang akan kamu gunakan supaya akun kamu tidak hilang.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi OVO

Kekurangannya yaitu masih belum banyak pengguna OVO ini, jadi banyak merchant / Olshop yang masih belum menyediakan pembayaran melalui OVO, tapi jangan khawatir, dilihat dari prospek kedepannya OVO ini bakalan ramai, bisa dilihat dari iklan yang ada dimana mana dan beberapa website ternama juga sudah menyediakan pembayaran melalui OVO ini.

Jadi menurut saya daftar saja dulu, mumpung belum ribet cara daftarnya, karena biasanya aplikasi seperti ini kalau sudah ramai yang pakai akan memperketat verifikasi datanya, jadi lebih sulit nanti ketika mendaftar.

 

1 Comment

  1. Pingback:Akulaku - Cara Daftar dan Menambah Limit Pinjaman | Penulis Tamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *