Menu Tutup

Cara Download Aplikasi Di Laptop Dengan Mudah

Cara dowload aplikasi di laptop

Cara Download Aplikasi Di Laptop – Semakin pesat perkembangan jaman juga semakin banyak pengguna hp dan laptop. tapi ironisnya banyak orang yang masih belum paham sepenuhnya dengan barang elektronik tersebut. Mungkin sebagian orang banyak yang tau cara download aplikasi di laptop, tapi juga masih banyak yang belum mengetahui hal tersebut.

Saya pernah mendapat client yang bertanya “Mas, cara agar bisa pasang aplikasi android di laptop gimana?“, disitu saya kasih pengertian jika operasi sistema android dan windows itu berbeda, tapi kalau mau maksa pakai aplikasi android ya wajib install emulator untuk menjalankan aplikasi aplikasi android di laptop.

Dari situ saya langsung pengen buat artikel ini, dan disini saya akan membahas tentang download aplikasi android lewat laptop dan cara downloa software di laptop pula. Oke tanpa lama lagi langsung saja simak :

Cara Download Aplikasi Di Laptop atau Komputer

cara download di laptop

Yang saya maksud disini yaitu aplikasi yang bisa digunakan langsung di laptop kamu, seperti contoh anti virus, mozila, rar , Internet Download Manager dll. Caranya cukup mudah saja, cukup kunjungi saja website yang menyediakan aplikasi atau software yang kamu butuhkan, di bawah ini adalah list dari website yang bisa kamu kunjungi :

  • Kuyhaa
  • gigapurbalingga
  • Bagas31
  • Dan website official dari software yang kamu cari

Biasanya file yang kamu download akan berextesi .rar, jadi kamu harus mengekstrak terlebih dahulu sebelum melakukan penginstalan di laptop kamu, ikuti saja instruksi yang tertera pada website tempat kamu download software tersebut.

Cara download dan menjalankan aplikasi android di laptop

Seperti yang saya sebut di atas, kamu membutuhkan sebuah emulator jika ingin menjalankan aplikasi android di laptop, kalau saya pribadi biasa menggunakan Memu Emulator dan Bluestack. Emulator tersebut berfungsi meginstal operasi sistem android, pada dasarnya emultor dahulu hanya sebagai media untuk mencoba aplikasi yang baru dibuat langsung di laptop.

Tapi seiring berjalannya waktu emulator kini juga bisa digunakan langsung layaknya android. Untuk cara download aplikasinya anda langsung saja menuju ekomendasi saya di sini :

NOTE : Aplikasi yang kamu download masih berextensi APK, jadi tidak sepert download di playstore yang download langsung terinstall sendiri, setelah APK tersebut terdownload kamu wajib install secara manual di Emulator yang kamu gunakan.

  • Playstore Web
  • Jalan Tikus
  • Putraadam (Jika mau yang sudah unlock all features)
  • Dan lain lain

Cara install cukup mudah, tinggal masuk ke umaltornya dan cari file apk yang sudah kamu download tadi, kemudian nanti akan terinstall. Setelah terinstall kamu bisa gunakan aplikasi tersebut layaknya di HP Android.

Untuk tambahan, ketika kamu menggunakan emulator wajib bagi kamu seminim minimnya mempunyai laptop yang mempunyai RAM 4GB, karena di dalam emulator kamu disuruh pilih berapa ruang / kapasitas yang boleh digunakan untuk emulator, dan ketika kamu ingin nyaman dan lancar menggunakannya wajib kamu pilih yang bagus.

Sebagai Contoh, Kalau mau main Game seperti Mobile Legend di laptop minimal kamu memberi ruang RAM untuk emulator tersebut sebesar 4GB, Tak hanya itu, kamu juga harus membagi kinerja CPU untuk Emulator tersebut.

Penutup…

Di atas adalah sedikit informasi yang bisa saya bagikan berdasar pengalaman saya sendiri, jika kamu masih bingung bisa langsung tanyakan saja di kolom komentar, nanti pasti saya jawab cepat atau lambat. Curhat dikit, sebenarnya artikel ini tidak setema dengan apa yang di bahas website ini wkwkw. Tapi lha wong saya pengen ngetik ini yawes ketik saja, dah gitu aja,

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *