Menu Tutup

Cara Menaikan DA PA Blog dan Website – Cepat dan Aman

Cara menaikan da pa blog

Bagaimanakah cara menaikan DA PA blog dan website dengan cepat? Mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para pemilik website, hal ini dikarenakan DA dan PA adalah salah satu signal apakah sebuah domain memiliki kualitas yang baik atau tidak.

Semakin tinggi DA dan PA maka biasanya akan semakin bagus pula website tersebut, biasanya website dengan skor DA dan PA tinggi akan sangat mudah mendapatkan ranking di serp daripada yang skornya rendah. Terlebih aka mampu membuat para pengusaha melirik otoritas website / blogmu sehingga anda mendapat banyak tawaran iklan / endorsement.

Cara menaikan DA PA Blog dengan cepat?

Sebenarnya sudah banyak yang share tentang hal ini, namun cara nya terkadang salah sehingga bukan DA PA naik malah terkena pinalti oleh google karena melakukan spamming link dimana mana. Jadi usahakan main serapi mungkin agar google tidak mencurigai gelagat anda untuk menaikan DA PA secara instant.

Karena pada dasarnya blog atau website akan mendapat DA PA dengan sendirinya seiring berjalannya waktu, tapi untuk para praktisi SEO hal tersebut terbilang lama, jadi mau gak mau harus di percepat dengan berbagai cara, nah caranya seperti apa? Langsung saja simak di bawah ini :

Cara menaikan DA (Domain Authority)

Yang pertama akan saya bahas adalah bagaimana cara meningkatkan Domain Authority atau DA.
Jika anda ingin meningkatkan DA anda harus mengerti terlebih dahulu bagaimana MOZ mengukur kekuatan domain anda, moz menggunakan 2 hal untuk menentukan tinggi rendahnya Domain Authority sebuah website yaitu:

1. Linking Root Domain (berapa banyak domain yang link ke website anda)
2. Total Bakclink (berapa banyak total backlink yang mengarah ke website anda)

Semakin banyak linking root domain dan total backlink yang anda dapatkan , maka DA anda akan semakin tinggi. Semakin berkualitas backlink yang anda miliki, maka semakin tinggi pula Authority yang akan anda dapatkan.

sebenarnya caranya sederhana, namun mencari backlink yang berkualitas bukanlah perkara mudah, bisa dengan membuat PBN, Guest Post, memasang backlink di web 2.0, atau membeli backlink pada orang lain.

Cara Menaikan DA Blog

Cara menaikan da pa blog

Menggunakan PBN

Cara pertama adalah dengan menggunakan PBN (Private Blog Network), caranya anda harus membuat beberapa blog baru kemudian buat backlink dari blog tersebut ke website anda. Semakin banyak PBN / Blog pribadi anda, maka anda bisa membuat semakin banyak backlink untuk website anda.

Agar PBN anda semakin bagus, anda bisa menggunakan Aged domain dengan DA dan PA yang tinggi sebagai domainya. Kelebihan dari PBN adalah anda bisa memberi backlink semau anda sendiri, dan anda bisa mengontrol kualitas backlink anda, sayangnya untuk membuat PBN ini butuh modal yang banyak.

Tapi hal ini harus digaris besari, karena salah menerapkan build PBN blog anda akan raib dalam waktu singkat saja, karena google sudah melarang hal seperti ini, dengan algoritma khusus google yang di khususkan untuk menangani backlink anda harus berhati hati kalau tidak mau deindex.

Guest Post

Guest Post adalah salah satu cara gratis mendapatkan backlink, anda bisa mencari website yang menerima guest post, anda cari saja di google dengan kata kunci “Guest Post Gratis”, di google ada banyak blog yang menerima guest post ini.

BACA JUGA : Keuntungan Menjadi Penulis tamu (Guest Post)

Jika artikel anda terkirim, dan diterima, anda bisa menyertakan url yang ingin anda beri link, pemilik website akan memasangkan link tersebut untuk anda.  Kelebihan cara ini adalah gratis, namun anda membutuhkan tenaga yang extra, karena anda harus membuat artikel yang berkualitas jika ingin melakukan guest post.

Memasang backlink di web 2.0

Web 2.0 adalah website yang anda bisa daftar dan posting di sana, contohnya adalah kaskus.co.id dan ads.id, namun sayangnya tidak semua website membolehkan anda untuk memasang backlink. Namun tenang saja, saya sudah mencarikan list web yang bisa anda pasangi backlink, anda bisa langsung mengunjungi

74 backlink BHWqueen (https://ads.id/forums/index.php?threads/share-bhwqueens-backlink-list-2019.367985/)
Backlink Dofollow DA 94 (https://ads.id/forums/index.php?threads/free-dofollow-contextual-backlinks-da93.369241/ )

Anda tinggal daftar, dan buat artikel atau tulisan, bisa pendek bisa panjang, posting dan beri bakcklink untuk diarahkan ke website anda.

Beli Backlink

Yang terahir ini adalah yang paling mudah dan paling cepat adalah dengan membeli backlink, namun saat membeli anda harus berhati hati karena tidak semua penjual backlink memberi backlink berkualitas untuk anda.
Salah satu penjual backlink rekomendasi saya adalah Kevintaw, anda bisa mendapatkan backlink berkualitas mulai dari harga 100 ribuan saja.

Cara meningkatkan PA (page authority)

PA hampir sama seperti DA, jika DA adalah skor keseluruhan domain, maka PA adalah skor untuk halaman tertentu saja. Jadi jika anda memiliki beberapa postingan di website anda, bisa jadi PA dari masing masing postingan berbeda. Lalu bagaimana cara menaikan PA?

Sebenarnya MOZ sudah memberitahukan malalui website resminya, seperti dibawah ini:

“Page Authority is calculated in the same way as Domain Authority, but at the individual page level.” (Cara menghitung Nilai PA sama dengan DA, hanya saja PA untuk 1 halaman secara individu)

Jika anda ingin menaikan PA, maka anda bisa membuat backlink seperti yang ada diatas, namun diarahkan ke Postingan atau halaman tertentu saja yang ingin anda naikan PA nya.

Jadi intinya jika DA adalah otoritas dari nama induk domain anda jika PA adalah per page (Per halaman) blog anda, semakin tinggi PA semakin kuat juga artikel anda bertahan di Halaman pertama Google, dan biasanya PA ini lebih tinggi dari DA dikarenakan yang paling banyak di index adalah halaman berkonten.

Cara naikinnya gimana? Cara nya sama dengan DA, namun backlink yang ada harus menuju langsung ke url page tujuan anda, tapi ada hal yang membedakan, simak di bawah ini :

Beri Konten Berkualitas

Dalam artian berkualitas disini adalah artikel yang anda suguhkan harus sudah di optimasi baik dari keyword, struktur heading, dan keyword turunannya. Dengan bekal artikel seperti itu anda aka lebih mudah menduduki peringkat pertama google, dan yang pasti jika semakin banyak artikel anda yang pageone semakin naik pula PA anda.

Untuk caranya saya sudah memberikan di artikel saya sebelumnya, silahkan di baca dulu biar lebih mengerti yang saya maksud konten berkualitas itu apa ; Cara Membuat artikel yang berkualitas

Link Building yang kuat

Internal link pun sudah cukup untuk memperkuat PA anda, tapi yang pasti berikan internal link yang emmang benar benar sepembahasan dengan apa yang anda tulis di artikel, atau berikan internal link ke info tambahan sebagai pelengkap artikel anda.

Tapi jangan terlalu banyak memberi link di dalam satu artikel, sesuaikan dengan kata yang anda ketik, kalau saya pribadi setiap 1000 kata saya kasih 3 internal link, tapi saya sendiri menulis kadang gak memikirkan berapapun kata yang saya ketik, biar lebih lepas aja tanpa patokan jumlah kata.

Penutup…

Nah diatas itulah cara menaikan DA PA blog dengan aman, jika ada merasa ada yang ingin ditanyakan langsung saja komentar, nanti saya jawab sesuai dengan kapasitas saya. Intinya kegiatan blogging ini tidak perlu di ambil rumit, anda boleh menaikan da pa blog kalau memang sudah benar benar mengerti caranya.

Karena menurut pengalaman saya dulu pas coba membuat PBN sendiri malah moneysite saya deindex oleh google, karena ketahuan PBN saya. kalau sudah seperti itu terpaksa moneysite saya di rubah domainnya dan harus bangun dari awal lagi otoritasnya mulai nol.

Segitu ajalah sharing saya saat ini tentang menaikan da pa blog, yang pasti tetap ngetik saja nanti da pa blog akan keluar dengan sedirinya.

Related Posts

4 Comments

  1. Pingback:3 Backlink Dofollow Berkualitas & Powerfull Gratis 2019 #1 | Penulis Tamu

  2. Pingback:Link Building - Dongkrak Authority Dengan Optimasi Tautan | Penulis Tamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *